Friday, January 22, 2010

Apakah Selaput Dara Itu Penting Bagi Bikers ?

Pendidikan Kesihatan Seksual



Keterangan foto: Clitoris - kelentit, Urethra - Saluran kencing; Libia Minora - Selaput Kemaluan Bahagian dalam; Libia majora - selaput kemaluan bahagian luar; Vagina - lubang Kemaluan wanita; Hymen - selaput dara.

Apa Penting Selaput DARA ?


Selaput dara ialah lapisan membran yang senipis kulit bawang desekitar vagina, jika selaput dara ini tidak pecah, maka kita boleh namakan sebagai ' masih anak dara' , namun jika selaput dara ini sudah pecah, mungkin banyak definisi harus digunakan dan banyak juga taksiran harus dilakukan.

Hymen atau selaput dara ini boleh pecah diwaktu remaja semasa berolah raga, naik basikal atau tusukan dengan benda-benda keras kedalam rahim waktu onani dan yang pastinya selepas persetubuhan.


Padahal menurut fakta dalam dunia perubatan, robeknya selaput dara tidak selalu ditandai dengan keluarnya tetesan darah. Selaput dara juga ada yang robek sebelum memasuki malam pengantin, walau wanita yang bersangkutan belum pernah melakukan hubungan seks.

Beberapa faktor yang bisa diperhatikan mengenai robeknya selaput dara, adalah sebagai berikut :

a. Selaput dara terlalu rapuh.

Jika seorang gadis dilahirkan dengan selaput dara yang rapuh, maka dimungkinkan bisa robek tanpa harus menunggu malam pengantin. Beberapa jenis olah raga seperti berkuda, bersepeda, bela diri juga bisa memicu robeknya selaput dara yang rapuh.

b. Selaput dara elastis -anjakan

Membran selaput dara adalah sangat fleksibel. Dan selaput ini juga sangat elastis (ber'ri) Tak heran, ada yang tidak robek saata melakukan hubungan seks dimalam pertama. Mungkin setelah beberapa kali, baru betul-betul boleh robek. Bahkan menurut ahli-ahli perubatan , jika selaput ini sangat elastis sekali, bisa robek hanya saat melahirkan !!

c. Darah tidak banyak.

Selaput dara merupakan membran yang tipis. Sehingga robeknya selaput dara, tidak selalu dibayangi dengan tetasan darah yang banyak. Mungkin hanya sekadar setitis darah, tetapi terlalu sedikit. Sehingga tidak kelihatan oleh mata kasar

d. Tidak punya selaput dara.

Dengan berbagai perkembangan dalam dunia medis, bisa dilakukan penelitian yang mendalam mengenai selaput dara. Hasilnya ternyata sangat mengejutkan. Karena ternyata ada juga wanita yang memang dilahirkan tanpa memiliki selaput dara !

MACAM – MACAM DAN BENTUK SELAPUT DARA :

Ternyata tidak hanya tubuh yang memiliki bentuk, tetapi selaput dara juga. Selaput dara memiliki bentuk dengan derajat kelembutan dan fleksibilitas yang berbeda. Semuanya bersifat indiviual, seperti yang ditulis oleh Frank H. Netter, MD dalam bukunya yang berjudul The Human Sexuality.

Menurutnya ada beraneka ragam bentuk selaput dara, seperti dibawah ini :

a. Annular Hymen

Merupakan selaput yang melingkari lubang vagina.

b. Septate hymen

Selaput yang ditandai dengan dengan beberapa lubang yang terbuka.

c. Cibriform Hymen

Selaput ini juga ditandai dengan beberapa lubang terbuka. Akan tetapi lubangnya lebih kecil, dan jumlahnya lebih banyak.

d. Introitus

Pada wanita yang sangat berpengalaman, bisa jadi lubang selaput daranya membesar, namun masih bisa menyisakan jaringan selaput dara.

Dengan uraian diatas, tidak dipungkiri bahwa istilah “keperawanan” hanyalah kepercayaan semata. Bahkan tetesan darah akibat robeknya selaput dara juga tidak selalu mutlak ditemukan.

Tidak perlu dikhuatiwiri Jika Di takhdirnya , Tidak mengeluarkan darah disaat malam pertama - Jangan panik, relax...
Tanya pakar dalam hal ini call 0199401915

No comments:

Post a Comment